Ceria Anak-Anak Bersensasi di Taman Safari Indonesia

0
205

depoktren.com-Teriakan ketakutan dan teriakan kesenangan membahana keluar dari mulut anak-anak yang berada di dalam mobil tak kala melihat langsung beragam binatang liar yang mungkin selama ini hanya disaksikan di layar kaca televisi. Beragam binatang liar mulai dari zebra, jerapah, rusa, kuda nil, gajah, beruang, harimau dan singa dapat disaksikan langsung saat memasuki wisata Taman Safari Indonesia (TSI).

Walaupun ada papan peringatan dilarang membuka jendela kaca mobil dan memberi makan binatang-bintang liar yang berkeliaran di dekat mobil, tetap saja sebagian pengunjung membuka kaca mobil dan memberi makan yakni wortel ke binatang-bintang liar seperti rusa, zebra, dan jerapah yang memang menghampiri mobil-mobil pengunjung.  Bahkan beberapa pengunjung kadang mengelus-elus zebra dan rusa yang mendekat.

Yang cukup menarik tak kala pengunjung memberikan uang ke gajah-gajah yang melintas yang ditunggangi pawang gajah. Setelah uang tersebut diambil gajah melalui belalainya lalu langsung diberikan ke pawang gajah yang berada dipundak gajah.

”Saya ingin mengajak anak-anak saya melihat binatang yang hidup seperti di habitatnya. Melihat hutan dengan kehidupannya yang bebas membuat saya dan anak-anak merasa seperti benar-benar jadi makhluk yang tersesat di hutan. Sensasi itulah yang sebenarnya saya cari-cari dan tidak akan bisa saya dapatkan jika berkunjung ke kebun binatang. Dan, saya juga senang melihat anak-anak saya begitu ceria,” ujar Syaiful (55) yang bersama istri dan keempat anaknya mengunjungi Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/12).

Pengunjung TSI kali ini memang cukup ramai karena memang pada hari Minggu favorit pengunjung untuk berlibur ke TSI. Tiket masuk untuk berwisata ke TSIi cukup wajar karena apa yang didapatkan di dalamnya cukup sebanding dengan nominal yang dibayar.

Selain menikmati sensasi alam liar dengan beragam binatangnya di siang hari juga pengunjung dapat menikmati sensasi kunjungan di malam hari, tapi itu hanya berlaku pada malam minggu saja. Setelah menikmati sensasi di alam liar, pengujung disuguhkan dengan beragam hiburan lainnya, seperti layaknya berkunjung ke Dufan Ancol.

Pengunjung dengan tiket terusan dapat menikmati hiburan seperti komedi putar, sepeda air, arung jeram, atraksi burung hantu, atraksi dolphin, atraksi gajah melukis, naik gajah,rumah setan, sensasi air terjun, naik kereta gantung, bom-bom car, pertunjukan koboi Wild-Wild West dan sirkus serta berkesempatan berfoto bersama binatang-bintang liar seperti berfoto bersama orang utan, harimau, singa dan gajah.

Pertunjukan koboi Wild-Wild West menjadi tontonan favorit pengunjung yang dilakukan di area khusus yang sudah di setting seperti kawasan koboi. Atraksi ini cukup seru karena melihat koboi-koboi seperti dalam film-film koboi. Pertunjukan yang ditampilkan seru dan lucu sehingga membuat penonton benar-benar terhibur.

TSI atau Indonesian Safari Park merupakan salah satu taman hiburan terkemuka di Indonesia yang telah berhasil dalam hal konservasi hewan serta kepuasan pengunjung. TSI juga dikenal sebagai pusat konservasi serta kebun binatang modern dengan berbagai koleksi flora dan fauna. Di dalam TSI, pengujung tidak hanya akan menikmati keindahan alamnya saja, namun juga dapat berinteraksi secara langsung atau melihat para hewan yang berkeliaran bebas.

Pengunjung juga dapat mengunjungi area konservasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi mereka atau dengan bus yang disediakan melalui habitat liar yang menakjubkan ini. Pemerintah Indonesia menganugerahi TSI beberapa penghargaan, seperti Indonesia Green Award, Sapta Pesona Award, Best Indonesia Travel And Tourism Award dan Satyalancana Pembangunan Award.

TSI memiliki koleksi hewan dari hampir seluruh dunia dan binatang lokal seperti rusa, zebra, jerapah, onta, orang utan, komodo, badak, bison, beruang kutub, harimau putih, singa, anoa, buaya,  dan gajah serta bintang-binatang liar lainnya. Terdapat lebih dari 2,500 hewan di TSI dengan ratusan spesies yang ada. @akan

 479 total views

LEAVE A REPLY