Festival Industri Kreatif Kota Depok

0
251
Industri kreatif. Foto: depok.go.id
Industri kreatif. Foto: depok.go.id
Industri kreatif. Foto: depok.go.id

Kamis (12/12) Festival Industri Kreatif Kota Depok Tahun 2013 digelar di Depok Town Square lantai dasar. Pada festival Industri Kreatif ini, IKM kota Depok membuka stand-stand untuk memamerkan/ mempromosikan produk mereka kepada masyarakat dan pengunjung mall. Beberapa stand diantaranya curug gentong, lontong ODNR, berbagai olahan aloe vera, belimbing, berbagai olahan dari umbi, produk fashion, kerajinan tangan, dan industri kreatif IT.

Asisten Ekbangsos H. Eka Bachtiar, MSi mengatakan maksud dan tujuan diadakannya Festival Industri Kreatif Kota Depok tahun 2013 adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk hasil IKM Kota Depok kepada masyarakat umum. Serta untuk mengembangkan Industri kreatif di Kota Depok. Penghargaan atau IKM award yang akan diberikan kepada IKM terbaik, dimaksudkan untuk memotivasi agar pelaku IKM menambah kreatifitas dan menciptakan sebuah inovasi baru. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk terus memajukan IKM di Kota Depok. Festival Industri Kreatif Kota Depok akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Desember 2013. Akan ada talkshow, Bedah Produk Industri kreatif, pagelaran seni kreatif, dan IKM award.

Festival Industri Kreatif Kota Depok tahun 2013 kali ini mengusung tema “Menuju industri Kreatif Yang Berdaya Saing” . Terdapat 24 stand pada pameran IKM ini, dengan jumlah peserta 54 peserta, “tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il, MSc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Disperindag Kota Depok yang telah menyelenggarakan acara ini. “Melalui acara ini Industri Kreatif di Kota Depok dapat memperkenalkan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat umum.

Ini adalah Ke – 4 (empat) kali, atau merupakan tahun keempat pelaksanaan IKM di Kota Depok. Semoga IKM di Kota Depok dapat terus berkembang. Produk- produk yang unik, dari fashion, it, dunia printing, fashion, kuliner, kuliner unik ODNR, kuliner berbahan umbi, aloe vera, dan belimbing dapat berkembang kepasar yang lebih luas, dan semakin dikenal juga diminati oleh masyarakat. Dengan bekal kontinuitas, dan keuletan, indsurti kreatif dapat mendukung perekonomian pribadi dan industri kreatif kota.

Bagi pelaku industri kreatif yang belum berhasil memperoleh penghargaan dan belum cukup diketahui masyarakat harus lebih diperkokoh, dan meningkatkan kreatifitasnya. Bagi yang telah berhasil harus terus didukung, dan dimotivasi. Agar dapat melanjutkan bisnisnya dari produk ikmnya dapat merambah kepasar yang lebih luas, ” tuturnya.

Beliau berpesan kepada pihak swasta dapat menyalurkan CSR nya melalui berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan, dan pembinaan. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan bekal kemampuan bagi sdm Kota Depok serta diharapkan mampu meningkatkan perekonomian kota. (Endang)

 450 total views

LEAVE A REPLY