Masjid Ahmadiyah Kembali di Segel Pemkot Depok

0
173

depoktren.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menyegel Masjid Ahmadiyah di di Jalan Raya Muchtar, Sawangan baru, Depok, Jum’at (13/12). Penyegelan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Depok.

Penyegelan dilakukan kembali karena diduga ada aktivitas kembali di lokasi tersebut. Tak hanya itu, beberapa segel dan kayu kaso yang dipalangkan baik di pintu maupun jendela kondisinya telah copot.
”Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan kembali di lokasi, dan pimpinan langsung memrintahkan untuk menyegel kembali,” ujar Kabid PSD dan Linmas/PPNS Satpol PP Kota Depok, Ikbal.

Ikbal menjelaskan, dengan adanya beberapa segel yang copot, pihaknya akan melaporkan kasus tersebut ke Polresta Kota Depok. ”Kami akan laporkan ke Polres terkait pengrusakan segel, biar nanti Polres yang menindak lanjutinya,” jelasnya.

Diutarakan Ikbal, sejak disegel pada 7 Mei 2011 lalu, tercatat sudah tiga kali segel copot. ”Kami tidak tahu siapa yang mencopot, namun ini tetap kami laporkan kepada polisi,” tegas Ikbal.

Kanit Intel Polsek Sawangan Iptu Suleman mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan aktivitas jemaat Ahmadiyah di masjid tersebut. ”Warga mencurigai karena ada tangga di depan jendela. Tentu hal itu kami laporkan kepada atasan, kemudian atasan kami langsung berkoordinasi dengan Muspida,” terang Suleman.

Penjaga asset milik Ahmadiyah, Hasan mengungkapkan, jika pasca disegel beberapa tahun lalu sudah tidak ada aktivitas apapun di lokasi tersebut. ”Tidak pernah dan nggak ada aktivitas apapun. Adapun kami menjaga dan merawatnya itu benar. Paska disegel lokasi nampak tak terurus dan sering disalahgunakan. Pernah kami mendapat laporan dan memeregoki langsung ada yang pacaran di sini,” papar Hasan.

Penyegelan yang dilakukan sebelum Shalat Jumat tersebut melibatkan kurang lebih 25 personel Satpol PP. Tak hanya itu, penyegelan yang disaksikan jemaat Ahmadiyah mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Sektor Sawangan dan intel Kodim. @akan

 368 total views

LEAVE A REPLY