Jalan Raya Sawangan Selalu Macet

0
169

depoktren.com-Kemacetan akibat padatnya kendaraan di Jalan Raya Sawangan sudah sudah menjadi pemandangan rutin setiap harinya. Terlebih di hari libur Sabtu dan Minggu, volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut bertambah banyak.

”Kemacetan terparah terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Kemacetan terjadi karena jalan sempit dan volume kendaraan yang melintas sangat padat,” kata Bripka Rudi saat ditemui di Pertigaan Bhakti Yuda Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Minggu (15/12)

Menurut Rudi, pertigaan Bhakti Yuda merupakan titik kumpul arus kendaraan dari tiga arah, yaitu arah dari Tanah baru menuju Jalan Raya Sawangan dan sebaliknya, kemudian arah dari Sawangan menuju Margonda, dan dari Margonda menuju Sawangan. ”Semuanya bertemu di Pertigaan Bhakti Yuda. Karena itu untuk mengantisipasi kemacetan, di pertigaan ini ditempatkan empat personil,” terang Rudi.

Aiptu Eddy Prayitno menambahkan, meskipun arus lalu lintas padat namun tingkat kesadaran pengendara yang melintas di Jalan Raya Sawangan sudah cukup tinggi. Terbukti tingkat pelanggaran sudah semakin menurun. Pengendara sudah tertib dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm, melengkapi surat-surat kendaraan, dan menyalakan lampu utama untuk sepeda motor.

”Masih ada juga yang tidak memiliki SIM, dan tidak membawa STNK. Namun tidak begitu banyak. Kecelakaan lalu lintas juga jarang terjadi,” tandas Eddy. @pid

 429 total views

LEAVE A REPLY