Puluhan Siswa TK Hijaukan Wilayah Sawangan

0
191

depoktren.com-Puluhan anak taman kanak-kanak dari TK IT Ghifari dengan penuh semangat menanam pohon di lingkungan RT 04/06 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Minggu (15/12).

Kegiatan yang dipelopori Generasi Anti Narkoba (GAN’s), menanam di atas tanah wakaf di wilayah tersebut. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, GAN’s tidak hanya peduli terhadap narkoba, akan tetapi kami juga cinta terhadap lingkungan,” ujar Pepi Nurhakim, Sekretaris GAN’s.

Pepi menjelaskan, kegiatan yang bersifat sosial telah sering dilakoninya dari mulai donor darah hingga pengobatan gratis rutin dilakukan setiap tahunnya. Komunitas yang berdiri sejak tahun 1990 an itu juga focus terhadap bahaya narkoba.

Di tempat yang sama, salah seorang guru TK IT Ghifari Nur Saidah mengungkapkan, kegiatan menanam pohon sebenarnya telah sering dilakukan, namun kegiatan itu dilakukan di halaman sekolah.

“Baru kali ini kami ajak mereka ke lapangan terbuka. Tujuannya tak lain agar mereka cinta terhadap lingkungannya. Tak hanya itu, diharapkan tumbuh kepedulian agar mereka dapat melakukan penghijauan,” terangnya.

Lebih lanjut Pepi mengatakan, dengan kegiatan tersebut anak-anak juga dapat menjaga dan merawat pohon yang ada di lingkungan mereka. “Jangan menebang pohon sembarangan, karena manfaat pohon sangat banyak,” jelasnya.

Camat Sawangan Eko Herwiyanto yang ikut terlibat dalam kegiatan itu mengungkapkan, penghijauan sudah selayaknya dilakukan oleh semua pihak dan kalangan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Depok. Kami apresiasi apalagi dipadukan dengan anak-anak TK dan SD. Peduli lingkungan memang selayaknya ditanamkan sejak dini,” pungkas Eko. @pid

 488 total views

LEAVE A REPLY