Stasiun Cilebut Diblokir Warga

0
261

depoktren.com-Ratusan warga Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, nekat memblokir satu jalur rel kereta didekat stasiun Cilebut, Bogor, Jawa Barat. Pemblokiran yang dilakukan warga karena memprotes peraturan pungutan Rp2 ribu, bagi orang yang ingin melintas.

Warga menuntut pihak Stasiun Cilebut menyediakan jalan khusus bagi warga yang ingin melintasi Stasiun untuk menuju jalan utama. ”Saya disediakan jalan setapak juga enggak apa-apa, yang penting biar tidak muter jauh,” harap Ipul, seorang warga, Cilebut, Bogor, Selasa (17/12).

Ipul mengaku keberatan bila harus terus dipungut biaya hanya untuk melintas. Dalam sehari, Ipul harus mengeluarkan ongkos sebesar Rp30 ribu hanya untuk melintas rel kereta.

Said (55) menjelaskan warga sudah tiga kali melakukan pengajuan pembuatan jalan untuk warga. ”Dapat jawaban kalau stasiun sudah dirombak, bakal dibuat jalan untuk warga. Tapi sampai sekarang belum dibuat juga,” jelasnya.

Pemantauan depoktren.com, puluhan petugas tampak berjaga di stasiun Cilebut dan kedua jalur kereta sudah bisa dipergunakan. Namun, beberapa warga masih tetap menduduki stasiun Cilebut hingga terjadi kesepakatan dengan pihak stasiun Cilebut. @akan

 597 total views

LEAVE A REPLY