Kasus Bintaro, Penumpang KRL Depok-Jakarta Hindari Gerbong Pertama

0
178

depoktren.com-Kecelakaan KRL Commuter Line jurusan Serpong-Jakarta yang terjadi di Bintaro, tidak hanya menimbulkan kecemasan pada penumpang jurusan tersebut namun juga penumpang lainnya seperti penumpang jurusan Depok-Jakarta Kota. ”Banyak orang menyarankan agar tidak naik gerbong pertama dan terakhir,” kata Fanita (22) seorang penumpang KRL jurusan Depok-Jakarta Kota.

”Saya sangat nyaman berada di gerbong khusus wanita, tapi dengan kejadian di Bintaro saya jadi was-was berada di gerbon pertama khusus wanita,” tuturnya.

Hal yang sama saat ini juga dialami Susi dan Tika yang cukup cemas berada di gerbong khusus wanita. Namun kedua wanita pekerja asal Depok ini mengaku mengaku tidak akan pindah ke moda transportasi lain karena kereta dinilai lebih efektif dan cepat. ”Ngga ada pilihan, saat ini KRL yang paling efektif dan cepat buat saya,” ujar Susi.

Nurman (35), pekerja pria asal Depok mengaku tidak cemas dengan kejadian Bintaro, apalagi menurutnya KRL sarana angkutan yang efektif untuk digunakan berangkat kerja di bilangan Cikini. ”Cuma saya sarankan KRL harus dilengkapi dengan alat pemecah kaca dan pemadam kebakaran,” harapnya yang menegaskan bahwa dirinya selalu naik kereta di gerbong tengah. @vita

 518 total views

LEAVE A REPLY