Sebanyak 985 Posyandu di Kota Depok Terima Bantuan Dana Operasional

0
236

depoktren.com-Sebanyak 985 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kota Depok menerima dana operasional untuk kadernya. Dana operasioanl tersebut diberikan oleh Badan Pemberdaya Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok.

”Pembinaan posyandu merupakan salah satu bagian di BPMK. Sehingga pemberian dana sudah menjadi kewajiban pihak kami untuk menyerahkannya ke masing-masing Posyandu,” tutur Kepala BPMK Widyati Riyandani saat pemberian dana operasional di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Selasa (17/12).

Selain bagian dari BPMK, Posyandu juga merupakan salah satu kegiatan yang ada pada PKK yaitu di Kelompok Kerja (Pokja) 4. Sejak tahun 2007 setiap Posyandu mendapatkan dana operasional. ”Dua tahun terakhir dana diberikan oleh BPMK untuk pelatihan dan pembinaan kader. Tahun sebelumnya dana tersebut diberikan sebagai wujud bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat,” terang Widyati.

Dana yang diberikan ke setiap Posyandu sebesar 2,5 juta rupiah. Hal tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat. ”Terima kasih kepada para kader yang telah aktif dalam kegiatan Posyandu. Semoga untuk kedepannya dapat mempertahankan kinerjanya sehingga generasi di Kota Depok menjadi lebih unggul dan berkompeten,” tandas Widyati. @fan/indri/Diskominfo

 459 total views

LEAVE A REPLY