Polresta Depok Siagakan 1.075 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

0
215

depoktren.com-Polresta Depok menyiagakan sebanyak 1.075 personelnya guna mengamankan malam Natal dan pergantian Tahun Baru. Seluruh personel disebar ke sejumlah pos pengamanan dan tempat ibadah (gereja) serta pusat keramaian dan sentra-sentra ekonomi.

”Kami siap mengamankan malam natal dan tahun baru denga 1.075 personel, telah disiagakan,” ujar Kapolresta Depok Kombes Pol, Achmad Kartiko, di Mapolresta Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (19/12).

Kartiko mengatakan seluruh personel diterjunkan di 133 gereja. Selain itu penjagaan ketat juga dilakukan di sentra ekonomi seperti pusat perbelanjaan, toko emas, perbankan, terminal dan stasiun.
Untuk pengamanan gereja dan antisipasi teror, dilakukan razia dan sterilisasi gereja pada H-1 atau sebelum misa berlangsung.

”Semua gereja kami prioritaskan, tidak ada lokasi gereja yang rawan. Semuanya kita amankan. Namun total personel di masing-masing gereja berbeda, tergantung lokasi gerejanya, jadwal ibadahnya kan juga enggak sama,” jelas Kartiko.

Diungkapkan Kartiko, bahwa pihaknya juga menyiapkan anggota penembak jitu (sniper). Jika terbukti ada aksi kejahatan, lanjutnya, maka polisi tak segan menembak di tempat. ”Sniper kami siapkan dari anggota kami saja, jumlahnya tak bisa kami sebutkan. Tetapi tetap kami upayakan tindakan preventif,” ungkapnya. @akan

 438 total views

LEAVE A REPLY