Soal Pembangunan Waduk, Menteri PU Geram Dengan Walikota Depok

0
179

depoktren.com- Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto merasa geram dengan Walikota Depok Nur Mahmudi yang malas-malasan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk membangun 3 waduk di Depok guna mengatasi banjir di Ibukota Jakarta. Bahkan Djoko ‘siap melawan’ Walikota Depok untuk membantu Gubernur DKI Joko Widodo. Pemkot Depok yang hingga kini belum memberikan lampu hijau pembebasan lahan untuk pembangunan 3 waduk.

Djoko mengakui, rencana Jokowi membangun waduk di Depok sangat bagus. Ini bisa menjadi resapan air di Jakarta, di mana bisa digunakan untuk menampung air musim hujan agar tidak banjir dan jadi sumber air di kala musim kemarau.

”Konsep Pemprov DKI (Jokowi) bagus, secara regional maupun nasional. Waduk itu bagus dan kita lihat tata ruang,” kata Djoko Kirmanto di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/12).

Demi kelancaran pembangunan waduk ini, Djoko juga telah meminta tim koordinasi Ciliwung dan Cisadane untuk memfasilitasi kedua pimpinan daerah.

”Kita siap jadi fasilitator dan saya minta tim koordinasi Ciliwung dan Cisadane turun tangan fasilitasi dua pemerintahan daerah ini,” pungkas Djoko. @aris

 387 total views

LEAVE A REPLY