Atasi Permasalahan Sampah, Shell Indonesia Bantu Pemkot Depok

0
457

depoktren.com-Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok untuk mengatasi persoalan sampah salah satunya dengan memperbanyak tempat pengolahan sampah. PT. Shell Indonesia turut memberikan dukungan dengan menandatangi kesepakatan kerjasama dengan pendiri Bank Sampah Depok (BSD) yang disaksikan oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismail di lokasi Bank Sampah Depok Jalan Merdeka 1, Sukmajaya Depok, Jawa Barat (Jabar)

“Sampah merupakan masalah terberat yang dihadapi oleh berbagai wilayah, termasuk Kota Depok. Kami ingin membantu masyarakat sekitar dalam menanggulanginya sehingga sedikit demi sedikit permasalahan ini dapat dituntaskan,” ujar Iwan Salim selaku Retail Network Delivery Manager PT Shell Indonesia saat menandatangi kesepakatan kerjasama, Selasa (24/12).

Ia mengatakan salah satu target dalam kerjasama yang dilakukan yaitu akan mendirikan sebanyak 2000 unit bank sampah pada 2014 mendatang di Kota Depok. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan pick-up untuk mengangkut sampah, alat timbangan digital, serta tenaga konsultan untuk para pekerja di BSD Merdeka 1.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma”il mengapresiasi dukungan PT. Shell Indonesia bagi kegiatan BSD untuk mengatasi masalah sampah yang juga akan membawa perbaikan lingkungan di Kota Depok. ”Partisipasi yang diberikan Shell sangat membantu Pemkot Depok dalam menangani permasalahan sampah secara terpadu dengan melibatkan masyarakat secara langsung,” terangnya.

Langkah yang dilakukan tersebut diharapkan Walikota Depok dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain. Sehingga dengan semakin banyaknya dukungan yang diberikan, Depok akan menjadi bersih dan nyaman. @vit/indri/Diskominfo

 815 total views

LEAVE A REPLY