Selama 2013, Polresta Depok Tangani 4 Kasus Korupsi

0
1045

depoktren.com-Siapa bilang Polres Depok mandul dalam penanganan kasus-kasus korupsi di Pemkot Depok. Nah ini buktinya, Selama 2013 jajaran Satuan Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Depok berhasil mengusut dan mengungkap 4 kasus korupsi.

Salah satu diantaranya adalah kasus Surat perintah pembayaran dana (SP2D) dengan tersangka TR yang merupakan Kabag Keuangan Pemkot Depok. ”Kasusnya sudah P21, kami limpahkan ke kejaksaan, kerugian negara Rp 425.402.400, kasus ini terjadi di tahun 2009 untuk perbaikan jalan di Sukmajaya, kasus ini sebelumnya mandek, lalu kami tangani, dan 2013 akhirnya berkasnya lengkap,” ujar Kapolres Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Jumat (27/12)

Selain itu, lanjut Kartiko, ada pula kasus dugaan kerugian anggaran negara APBN pada pusdiklat Kementerian Perdagangan yang berada di Sawangan. Kemudian juga sedang menangani kasus di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Depok yang terkait dengan Bantuan Gubernur DKI Jakarta tentang pengadaan bibit dan pemeliharaan tanaman. Kasus ke 4 yakni kasus dugaan korupsi pada pembangunan ruang kelas baru SMP Negeri 17 Cinere, Depok. ”Saat ini ke 3 kasus terakhir masih dalam proses penyidikan,” tegas Kartiko. @akan

 1,274 total views

LEAVE A REPLY