Banyak Orang Tua Murid Mengeluh Disuruh Membeli LKS

0
389

depoktren.com-Anggota DPRD Depok dari PKS, Muttaqin Syafi meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk bersikap tegas atas banyaknya orang tua murid yang mengeluh karen disuruh membeli LKS oleh pihak sekolah.

”Dalam Peraturan Daerah (Perda) APBD 2014, LKS itu gratis, jadi menyuruh siswa membeli LKS adalah pelanggaran terhadap Perda APBD,” ujar Muttaqin, di Depok, Rabu (8/1).

Diduga, para kepala sekolah (kepsek) atau pihak sekolah menyuruh siswa membeli LKS di warung-warung, di tukang sayur, di tukang foto copy, di rumah-rumah warga. ”Cara pembelian diam-diam seperti itu jelas menunjukkan mereka para kepsek paham, itu ilegal,” tutur Muttaqin.

Untuk itu, calon legislatif (caleg) PKS dari daerah pemilihan Beji dan Limo ini meminta Disdik memberi sanksi kepada semua kepsek atau orang tua murid bisa menggugat secara hukum. ”Anggaran dari APBD memang belum bisa cair, tapi sekolah tak boleh memaksakan diri kepada siswa untuk membeli LKS,” tegasnya.

Menurut Muttaqien, tak ada kewajiban sekolah harus pakai LKS. Apalagi sudah menggunakan kurikulum 2013 yang disiapkan tanpa LKS. Guru sudah dapat tunjangan sertifikasi, harusnya bisa bikin soal sendiri, sesuai perkembangan sekolah masing-masing. ”Saya minta Disdik tidak tinggal diam,” pintanya. @aris

 771 total views

LEAVE A REPLY