Berhubungan Seks Secara Rutin Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

0
361

depoktren.com-Saat ini banyak pasangan yang terlalu sibuk untuk melakukan hubungan seks secara rutin. Pekerjaan, waktu bertemu, hingga rasa capai menjadi alasan yang membuat mereka enggan melakukan hubungan seks secara rutin dengan pasangannya.

Padahal seperti dilansir dari healthmeup.com, seks yang dilakukan secara teratur mampu meningkatkan kesehatan mental dan kesehatan fisik Anda dan pasangan. Selain itu, inilah manfaat lain berhubungan seks bagi kesehatan tubuh yakni :

1. Menurunkan stres : Seks memiliki kekuatan yang dapat membuat tubuh Anda merasa bahagia. Saat bergairah dan orgasme, tubuh Anda akan melepaskan hormon oksitosin yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan menenangkan denyut jantung yang terpacu tinggi. Efek dari hal ini adalah Anda akan bebas dari rasa stres.

2. Mengurangi resiko penyakit jantung : Salah satu manfaat unik seks untuk kesehatan tubuh Anda adalah dapat memperbaiki kesehatan jantung Anda. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang rajin berhubungan seks minimal dua kali dalam seminggu dapat terhindar dari resiko penyakit jantung lebih dari 50%.

3. Dapat menjadi obat penghilang rasa sakit : Saat berhubungan seks, tubuh akan memicu produksi hormon oksitosin. Hormon ini akan memicu pelepasan hormon endorfin dan kortikosteroid yang dapat menjadi obat penghilang rasa sakit yang memiliki efek yang cukup kuat.

4 Menstabilkan siklus menstruasi : Hubungan seks yang dilakukan secara rutin juga dapat memberikan efek yang baik bagi wanita. Salah satunya adalah dapat membuat siklus menstruasi Anda menjadi teratur sehingga Anda akan terhindar dari masalah yang berhubungan dengan kesuburan.

Berhubungan seks secara rutin dengan pasangan ternyata bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu luangkan waktu Anda sejenak untuk melakukan kegiatan seksi ini dengan pasangan Anda. @fan

 707 total views

LEAVE A REPLY