Dipa Kecil, Tapi Polres Depok Tetap Tingkatkan Pelayanan

0
257

depoktren.com–Anggaran DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) yang didapatkan lebih kecil dari tahun sebelumnya tidak membuat jajaran Polresta Depok mengendurkan pelayanan bahkan akan tetap meningkatkan pelayanan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polresta Depok, Kompol Joko Suryono. Untuk tahun 2014 Polresta Depok mendapat anggaran Dipa dari pemerintah sebanyak Rp.97,199,002,000/tahun. Lebih rendah jika dibandingkan Tahun 2013, sebesar Rp. 115 milliar.

“Anggaran Rp. 90 Milliar digunakan untuk pembayaran gaji sebanyak 1.657 personil jajaran Polres dan Polsek. Sedangkan sisanya Rp7 Milliar digunakan untuk bagian operasional dan pengungkapan kasus,” ujar Joko, Minggu (12/1)

Dalam acara Sosialisasi Kepala Biro Perencanaan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Sahril Kami di Aula Atmani Polresta, yang dihadiri perwakilan anggota Polres 97 orang dari semua satuan tingkat polsek, dipaparkan hasil anggaran Dipa 2014 Polresta Depok.

Paparan dilakukan oleh Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar di depan perwakilan anggota seluruh satuan tingkat Polsek dan Polres dalam memberikan informasi pendapatan anggaran buat pengungkapan kasus dan bagian operasional.

Pendapatan Dipa yang kurang, tanpa harus mengurangi kinerja. Polresta Depok akan tetap memaksimalkan pelayanan, pelindung dan pengayom bagi masyarakat. Peran serta masyarakat serta stake holder pemerintah sangat menunjang menentukan tugas polisi dalam memecahkan kasus kejahatan dan pengamanan wilayah,” pungkas Joko. @akan

 527 total views

LEAVE A REPLY