AMEC Depok Sediakan Day Care Gratis Bagi Peserta Kampanye Pamilu 2014

0
617

depoktren.com-Tahun 2014 adalah tahun pemilu bagi Indonesia. Pemilihan umum anggota lesgistalif akan dilaksanakan pada bulan April, dan Pemilihan Presiden pada bulan Juli 2014. Pelaksanaan kampanye pemilu yang lalu masih ada saja yang melibatkan anak dalam pelaksanaannya. Melihat hal ini, mendatangkan perhatian dari banyak pihak.

Undang undang nomor 23 tahun 2002, Peraturan KPU pasal 32 ayat (1) butir J yang berbunyi, “Pelaksana, Peserta, dan Petugas kampanye dilarang memobilisasi warga negara Indonesia yang belum memenuhi syarat pemilih merupakan aturan yang melarang keterlibatan anak dalam kampanye pemilu.
Peraturan tersebut dibuat agar, anak tidak diikutkan pada kegiatan kampanye yang dapat menimbulkan resiko bagi anak.

Untuk itu, Yayasan AMEC menyediakan program “Day Care For Election” yakni penitipan anak bagi peserta pemilu, disediakan gratis. Anak berusia 1-10 tahun dapat dititip sekaligus diberikan edukasi, dan game seru yang mendidik. Mereka akan di jaga oleh relawan dari Yayasan AMEC. Sehingga anak-anak tetap mendapatkan hak-haknya ketika orangtuanya ikut dalam kampanye pemilu 2014.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il mengapresiasi AMEC yang secara kreatif menciptakan program Day Care For Election. Yayasan AMEC telah proaktif  mendukung penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu Presiden tahun 2014.Beliau berharap keberadaan Day Care For Election mampu meningkatkan partisipasi aktif masyarakat pemilu 2014.  “Semoga Pemilu 2014 nantinya menghasilkan wakil-wakil yang berkualitas, dan pemimpin negara yang berkualitas”, tuturnya.

Turut hadir dalam acara program “Day Care For Election” yakni Ketua Yayasan AMEC H. Mahmun Ibnu Ridwan MSiAsisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bid. Pemenuhan hak anak Nikem Iswulandari, Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan Kepala BPMK Kota Depok. @azra

 901 total views

LEAVE A REPLY