CV Sari Daun Diduga Lakukan Gratifikasi Agar Menang Tender di Dinas Pertanian Depok

0
448

depoktren.com-Perusahaan CV Sari Daun diduga melakukan gratifikasi ke panitia lelang maupun ke pejabat Dinas Pertanian Depok agar dapat menang tender pengadaan bibit pohon buah senilai Rp 400 juta.

Berdasarkan informasi yang didapat depoktren.com, CV Sari Daun ditetapkan sebagai pemenang namun dokumennya tidak sesuai dengan RKS karena tidak memiliki sertifikasi bibit, izin penangkaran. Di dalam RKS itu wajib ada dan juga setiap plybag harus ada tanda sertifikasi register.

Dugaan gratifikasi, pihak perusahaan CV Sari Daun diminta menyetorkan 5 % untuk panitia lelang dan 15 persen untuk Dinas Pertanian. Selain itu CV Sari Daun juga harus menggeluarkan uang kepada seorang oknum yang mengaku orang dekat Walikota Depok yang berinisial F sebesar Rp 10 juta.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Pertanian Depok, dibantah keras oleh Kepala Bidang Pertanian, Hermin Kusmiati. ”CV Sari Daun menang itu keputusan panitia lelang, kami tidak bisa ikut campur. Kegiatan sudah selesai dikerjakan dengan baik, tidak ada masalah. Tidak ada gratifikasi, Dinas Pertanian Depok tidak pernah menerima uang,” tutupnya.

Berdasarkan pemantauan depoktren.com, pelaksanaan pekerjaan pengadaan bibit pohon buah ini cukup baik dikerjakan dan mendapat apresiasi masyarakat. @dy

 1,032 total views

LEAVE A REPLY