Proyek Pembangunan di Disdik Depok Berantakan

0
242

depoktren.com-Ratusan proyek pembangunan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dari anggaran APBD 2013 maupun bantuan pemerintah pusat dan provinsi hanya beberapa saj yang terselesaikanj dengan baik, tapi sebagian besar berantakan bahkan tidak dikerjakan.

Tidak hanya itu, sistem sistem pengelolaan manajemen keuangan yang berkaitan dengan pembayaran pekerjaan proyek yang telah terselesaikan juga berantakan. Setidaknya saat ini terdapat 40 pekerjaan proyek yang tersangkut tidak terbayarkan akibat kelalaian Disdik Depok.

Disdik Depok juga dianggap dinas yang gagal menyerap anggaran, hal itu disebabkan banyakanya proyek yang dibatalkan lelangnya, bukan karena tidak adanya peserta lelang tapi diduga panitia ‘bermain-main’ dalam arti, apabila peserta tidak menyetorkan sejumlah uang ke panitia maka proyek yang digelar dibatalkan.

Kembali ke soal proyek, baik itu pembangunan, renovasi maupun perawatan, hampir puluhan proyek dskerjakan asal-asalan bahkan ada yang mandek. Salah satunya yakni pada penataan lingkungan SDN Grogol 3 dengan konsultan CV Anugrah Lestari sebagian pekerjaan turaptidak dikerjakannya dan paving block tidak dikerjakan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan depoktren.com, banyaknya proyek di Disdik Depok yang berantakan selain memang tidak becusnya Disdik Depok dalam hal ini bagian Sarana dan Prasaran (Sarpras) yang dikomandoi Reflyanto. Selain itu juga karena banyak capur tanggannya para kepala sekolah yang pembangunannya diminta sesuai dengan keinginannya.

Yang menjadi pertanyaan, walaupun banyak proyek yang berantakan dan tidak sesuai dengan perencanaan bahkan tidak dikerjakan tapi dana dapat dicairkan oleh para kontraktor. @izki

 506 total views

LEAVE A REPLY