Kali Laya Meluber Kembali Merendam Pemukiman Warga

0
239

depoktren.com-Intensitas curah hujan yang tak henti-hentinya dari malam hingga siang ini mengguyur kawasan Bogor dan Depok membuat Kali Laya tidak mampu menampung debit air yang begitu besar, akibatnya meluber dan kembali merendam pemukiman warga di perumahan Bukit Cengkeh dan Cimanggis Country, Depok, Sabtu (18/1).

”Jadi sungai meluap, dan itu merembes dan meluber ke pemukiman warga. Ketinggian air sekitar 40 cm,” kata Anggota Satgas Banjir, Rahmat.

Satgas banjir bersama anggota TNI bahu membahu memperbaiki tanggul Kali Laya, Cimanggis, yang jebol sepekan lalu. Tanggul tersebut akan selesai diperbaiki esok hari setelah satu pekan dinyatakan masa darurat perbaikan dengan anggaran bencana.

Rahmat menuturkan bahwa ada luberan atau rembesan baru di sekitar tanggul Kali Laya. Hal itu terjadi sejak semalam saat ketinggian air Ciliwung siaga I. ”Ada luberan baru, kami masih berupaya untuk mengatasinya, karena masih mengalir ke permukiman warga di bawahnya,” terangnya.

Dandim 05/08 Letkol Inf Moch Zamroni menginstruksikan 350 personel untuk melakukan percepatan perbaikan tanggul Kali Laya berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sebab, kata dia, saat ini hujan masih kerap kali terjadi mempengaruhi meluapnya sungai. @akan

 453 total views

LEAVE A REPLY