Pancoranmas Depok Banjir, 200 Keluarga Diungsikan

0
225

depoktren.com-Banjir merendam puluhan rumah penduduk di lingkungan RT 02 RW 01 Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/1). Sampai sekarang banjir masih merendam kawasan tersebut, Senin (20/1).

Banjir juga menyebabkan satu dari puluhan rumah itu dilaporkan longsor, yang berdiri di atas tanah yang cekung dan labil. Heru, pemilik rumah, berhasil menyelamatkan diri bersama keluarganya.

“Tidak ada korban jiwa dari longsornya rumah. Heru dan keluarganya sudah keluar sesaat sebelum rumah mereka diterjang banjir,” kata Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Kusumo, Minggu (19/1).

Kusumo mencatat, sekitar 200 keluarga warga Kelurahan Depok, Kecamatan Paancoran Mas, terpaksa mengungsi ke tempat yang dianggap lebih aman.

“Menurut pendataan kami ada sekitar 200 KK warga RT 002 RW 01 Kelurahan Depok diungsikan karena tempat tinggal mereka terendam banjir. Mereka diungsikan ke kantor Kelurahan Depok dan tempat-tempat lainnya yang datarannya lebih tinggi dari lokasi banjirnya.”

Banjir juga masih melanda di pemukiman dekat Situ Planden, Kelurahan Beji. Banjir merendam pemukiman setinggi 60 cm. @akan

 502 total views

LEAVE A REPLY