Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail Tak Hadiri Rapat Banjir di Katulampa

0
214
Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail
Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail
Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail

depoktren.com-Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail tidak menghadiri rapat pengendalian banjir di Bendung Ciliwung Katulampa (BCK) Bogor Jawa Barat. Posisinya digantikan Wakil Walikota Idris Abdul Shomad. Apa alasan Nurmahmudi tidak hadir?

“Saya kan di sini. Masak harus ke sana,” kata Nurmahmudi di sela acara temu tokoh dan ulama se-Depok di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jl Margonda, Senin (20/1).

Sejak pagi, Nurmahmudi berada di Depok untuk mengurusi konsolidasi kader PKS dan penanganan bencana. Kemudian acara berlanjut hingga malam ini. Turut hadir Presiden PKS Anis Matta dan para caleg PKS. Ia tidak hadir ke Katulampa karena menjadi tuan rumah acara tersebut.

Nurmahmudi mengaku sudah berbuat banyak untuk mengantisipasi banjir Jakarta. Selain ruang terbuka hijau seluas 30 persen, Pemkot Depok juga sudah memperbaiki saluran agar air tidak melaju ke Jakarta dan mengontrol bangunan di daerah resapan.

“Selama ini, Pemkot Depok sudah berbuat menjaga lingkungan jauh-jauh hari. Jadi bukan konteksnya sekarang bicara Depok kirim air ke hilir,” katanya.

Mengenai penanganan sungai Ciliwung yang terintegrasi antara Jawa Barat dan DKI Jakarta, menurut Nurmahmudi, hal itu sudah dilakukan oleh kementerian PU sejak lama. Bentuknya, koordinasi antarpemerintah daerah. “Pembuatan sodetan di beberapa tempat di Sungai Ciliwung, sulit mencari tempat penampungan air,” katanya.

Rapat di Katulampa dihadiri Gubernur DKI Jokowi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Bogor Rachmat Yasin, Wakil Wali Kota Bogor Diani Budiarto, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) T Iskandar, dan Dirjen Sumber Daya Air Muhammad Hasan. @detik.com/fan

 438 total views

LEAVE A REPLY