Komunitas ODNR Kirimkan Makanan Untuk Korban Banjir

0
518

ODNR dukungandepoktren-com-Komunitas ODNR (One Day No Rice) menunjukan rasa empati terhadap para korban banjir dengan mengirimkan makanan berupa nasi bungkus (nasi uduk ODNR), susu, selimut, pakaian dll. Ada yang sedikit berbeda dengan nasi bungkus yang diberikan kepada para korban banjir. Karena nasi uduk lengkap dengan lauk pauknya, terbuat dari beras ODNR.

Beras ODNR ini terbuat dari jagung, namun rasanya tidak jauh berbeda dengan nasi.Sejumlah 325 nasi bungkus ODNR rencannya akan dikirimkan ke korban banjir di Rawa Jati, Jakarta. Nasi ODNR ini dibuat disebuah catering bernama Catering Ridho Mulia di Jalan Juanda Depok.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il selaku Pembina  Komunitas ODNR Kota Depok, ikut serta membantu memasak nasgor ODNR dan mengemas nasi uduk ODNR. Memasak nasi goreng ODNR dengan ketulusan Belia, Beliau terlihat piawai memegang sodet penggorengan, “ini untuk korban banjir, agar mereka dapat mecicipi rasa beras ODNR,” ujarnya..

Pemilik Catering Ridho Mulia, Ibu Rina menuturkan, “catering kami menerima orderan nasi dari beras jagung untuk nasi box ataupun prasmanan. Salah satu langganannya adalah perusahaan Medifarma yang juga telah melaksanakan ODNR.

PT. Medifarma Laboratories  memesan ke kami untuk menu ODNR dihari Selasa, dan di sediakan untuk karyawannya. Perbedaan memasak dengan beras ODNR atau beras jagung ini, terletak pada waktu memasak lebih lama, dan lebih membutuhkan banyak air.

Rina juga telah mempunyai langganan pemasok beras jagung, yang masih berstatus mahasiswa. Saya memesan online dari seorang mahasiswa yang berbisnis beras jagung. Pemesanan dalam jumlah banyak pun dapat dilakukan ke Catering Ibu Rina (081221641983) bersedia menerima orderan menu nasi ODNR berserta lauk pauk lainnya, demi mendukung program ODNR Pemkot Depok.

Usai mengemas nasi uduk ODNR untuk para korban banjir, Nur Mahmudi Isma’il bergegas untuk menuju Jakarta bersama komunitas ODNR dan memberikan bantuan makanan tersebut bersama bantuan lain, seperti susu, pakaian, selimut, dll. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban banjir, kami juga memberikan dukungan moril, dengan menyemangati dan mendoakan mereka,” pungkasnya. @de/Endang/humas

 1,036 total views

LEAVE A REPLY