Program P2WKSS di Kelurahan Bedahan

0
697
Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad serahkana bantuan di Kelurahan Bedahan
Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad serahkana bantuan di Kelurahan Bedahan
Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad serahkana bantuan di Kelurahan Bedahan

depoktren.com-Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diadakan di RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jumat (24/1).

”Untuk biaya keseluruhan masih dihitung, karena masih ada beberapa pekerjaan seperti pembangunan jalan dan lainnya yang harus dihitung,” ujar Idris Abdul Shomad, Wakil Walikota Depok saat meninjau lokasi P2WKSS.

Idris menambahkan, anggaran baru dapat diketahui pada minggu depan. Adapun pelaksanaannya dilakukan di awal Maret 2014. Pembangunan yang akan dilakukan di lokasi itu dikatakan Idris lebih kepada infrastruktur, drainase, PAUD, posyandu, RTLH dan MCK. Ia menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap hasil P2WKSS yang telah dilakukan.

”Hasilnya memang masih ada beberapa koordinasi yang tidak jalan, artinya masih butuh kesadaran dari warga,” paparnya.

Ditunjukknya wilayah Bedahan dikarenakan di salah satu RW di wilayah itu masih harus digenjot taraf perekonomian, kesehatan hingga tingkat pendidikannya di wilayah tersebut.

”Wilayah ini kami nilai memiliki potensi untuk maju terutama dalam bidang pertanian. Nanti kami akan coba genjot nilai pertaniannya tentu sesudah panen,” jelas Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tinte Rosmiati.

Dikatakannya pihaknya tidak akan terpaku dengan dana APBD melainkan pihaknya juga akan mengupayakan dana CSR yang dimiliki perusahaan maupun bantuan dari kementerian.

Lurah Bedahan Deden Kosasih berharap dengan adanya program P2WKSS tingkat perekonomian, kesehatan dan pendidikan warganya akan meningkat. ”Kegiatan ini hingga Oktober mendatang, mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga kami,” terang Deden.

Sekcam Sawangan, Eka Firdaus menjelaskan selain meningkatkan perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat, program P2WKSS juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kaum perempuan. ‘Mudah-mudahan peran pemeberdayaan perempuan untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga dapat berjalan,” pungkasnya. @dewi

 1,137 total views

LEAVE A REPLY