Anggota DPRD Depok Pertanyakan Dana Aspirasi Yang Menghilang

0
645
Illustrasi, Pekerjaan Proyek jalan Lingkungan di Ratujaya, Depok yang sedang dikerjakan
Illustrasi, Pekerjaan Proyek jalan Lingkungan di Ratujaya, Depok yang sedang dikerjakan
Illustrasi, Pekerjaan Proyek jalan Lingkungan di Ratujaya, Depok yang sedang dikerjakan

depoktren.com-Anggota DPRD Depok, Rojali HC, mempertanyakan dana aspirasi yang diperjuangkannya menghilang. Rojali merasa geram karena dana aspirasi yang diperuntukan betonisasi Jalan Jambu di wilayah RT 03/01 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, tak ketahuan rimbanya, padahal dana aspirasi sebesar Rp 100 juta telah disepakati antara dirinya dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok untuk betonisasi jalan tersebut.

“Jujur saya merasa geram dengan kinerja Dibimasda, seharusnya jalan ini sudah dibetonisasi sejak akhir Desember kemarin, namun nyatanya hingga kini belum dibetonisasi, bahkan tak jelas dana aspirasi saya dikemanakan,” ujar Rojali, Senin (27/1).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dibimasda, bahwa dana aspirasi sebesar Rp 100 juta miliknya telah dialihkan untuk betonisasi jalan lingkungan yang berada di Jalan Koni Sawangan. “Kalau itu benar, Dibimasda telah menyalahi aturan dan ini bertentangan dengan hukum. Jika memang dialihkan seharusnya ada persetujuan dan surat dari saya sebagai pemilik dana aspirasi, ini kan tidak,” paparnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok itu pun menjelaskan jika dirinya sudah berbicara baik-baik dengan Kabid Jalan Lingkungan Dibimasda, Supomo. “Namun hasilnya tidak memuaskan, malah infonya Jalan Jambu akan dibetonisasi di tahun depan, lantas kemana dana aspirasi saya yang tahun ini,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Junet itu kini harus berhadapan dengan masyarakat. Pasalnya, mereka sudah tak sabar menantikan kapan Jalan Jambu akan dibetonisasi. “Saya sering diprotes oleh masyarakat, kalau begini caranya saya akan kerahkan massa ke Dibimasda,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Jalan Lingkungan Dibimasda Kota Depok, Supomo menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pengukuran ulang terkait jalan tersebut. “Memang betul jalan tersebut dialihkan ke Jalan Koni, beberapa hari lalu kami telah menginstruksikan agar Jalan Jambu diukur ulang. Mudah-mudahan tahun ini dapat direalisasikan pembangunannya,” pungkas Supomo. @aris

 1,448 total views

LEAVE A REPLY