Realisai Pembangunan Capai Rp 70 M Untuk Kecamatan Bojongsari

0
312
Bapak Yudi Suparyadi, Camat Bojongsari saat menyampaikan expose tentang keberhasilan kerja kecamatan Bojongsari
Bapak Yudi Suparyadi, Camat Bojongsari saat menyampaikan expose tentang keberhasilan kerja kecamatan Bojongsari
Bapak Yudi Suparyadi, Camat Bojongsari saat menyampaikan expose tentang keberhasilan kerja kecamatan Bojongsari, Depok

depoktren.com-Realisasi usulan rencana pembangunan Kecamatan Bojongsari , Depok pada tahun anggaran 2012-2013 melonjak tajam. Bayangkan, dari usulan Musrenbang yang diusulkan pada 2012-2013 lalu sebesar Rp 30 miliar lebih, namun realisasinya mencapai kurang lebih Rp 70 miliar.

Jumlah tersebut tentunya sudah termasuk bantuan sosial (bansos) dan dana aspirasi dewan yang ada di wilayah t ”Dalam pagu sendiri jumlahnya Rp 58 miliar lebih, namun jika ditotal dengan dana aspirasi dewan dan bansos kurang lebih Rp 70 miliar,” ujar Ketua DPC LPM Bojongsari, M Husein, Rabu (29/1).

Ia menjelaskan, proyek pembangunan yang menelan biaya besar yakni di antaranya pembangunan SMA 10 Depok yang mencapai Rp 9 miliar, kantor kecamatan Rp 5 miliar dan sisanya pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, drainase dan penguatan pemberdayaan ekonomi, sosial dan budaya.

Camat Bojongsari Yudi Suparyadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Depok yang telah begitu perhatian dalam pengembangan dan pembangunan wilayah Bojongsari. ”Memang ini juga tak lepas dari peran masyarakat yang taat membayar pajak. Seperti diketahui, pada 2011 kami peringkat ke tujuh dalam perolehan PBB, 2012 peringkat ke lima dan Alhamdulillah pada 2013 kemarin kami peringkat kedua,” tuturnya..

Tentu untuk mencapai peringkat tersebut pihaknya tidak berjalan sendiri akan tetapi dibantu dengan peran RT, RW, LPM dan kelurahan yang selalu giat untuk mensosialisasikan PBB kepada masyarakat. ”Alhamdulillah dari segi pembangunan kami melonjak, tak menutup kemungkinan bisa bersaing dengan kecamatan lain. Selain itu juga dibidang kesehatan, IPM dan daya beli juga mengalami peningkatan, bahkan wilayah kami saat ini bebas dari penyakit gizi buruk,” jelas Yudi.

Namun begitu, tak seluruhnya usulan pembangunan direalisasikan oleh Pemkot Depok. Seperti halnya turap kali Curug yang melintas di RW 04, 06, 08 dan 09 Kelurahan Curug. ‘Panjangnya kurang lebih 2 KM, usulan sudah kami ajukan sejak 2012 lalu namun hingga kini belum terealisasi. Di tahun ini kami juga akan mengajukan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Raya Curug,” pungkas Yadi S Haerudin, Ketua LPM Curug, KecamatanĀ  @ton

 697 total views

LEAVE A REPLY