Anggota Bawaslu Tolak Salurkan Dana Saksi Parpol

0
106
Kantor Bawaslu
Kantor Bawaslu
Kantor Bawaslu

depoktren.com-Anggota Bawaslu, Nelson Simanjuntak menolak rencana penyaluran dana saksi partai politik (parpol) pada Pemilihan Umum 2014 melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). ”Itu dapat menganggu tupoksi Bawaslu yang dalam Undang-undang hanya sebagai lembaga pengawas,” kata Nelson dalam siarannya, KamisĀ  (30/1).

Nelson dan anggota Bawaslu lainnya menolak rencana tersebut sebab dapat mengganggu pekerjaan utama Bawaslu. ”Saat Ketua (Bawaslu) bilang akan ada rencana dana saksi parpol, kami (anggota) menolak,” tegasnya.

Menurut Nelson, saat ini dana saksi parpol masih dalam tahap pembahasan oleh Pemerintah dan Bawaslu. Namun, Nelson berharap Pemerintah tidak memberi tanggung jawab tersebut kepada Bawaslu untuk menyalurkannya. Apalagi tugas pokok Bawaslu itu adalah pengawasan bukan melakukan penyaluran dana.

“Karena itu dapat menambah pekerjaan Bawaslu lagi, serta dapat mengganggu pekerjaan Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu 2014. Bawaslu bertugas mengawasi proses pemilu, kalau ditambah dengan pekerjaan menyalurkan dana saksi parpol akan merepotkan nantinya,” pungkas Nelson. @akan

 262 total views

LEAVE A REPLY