Gita Wirjawan Sambut Hari Imlek Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

0
190
Gita Wirjawan
Gita Wirjawan
Gita Wirjawan

depoktren.com-Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Gita Wirjawan, memberikan ucapan selamat untuk semua pihak yang merayakan tahun baru Imlek, khususnya warga Tionghoa di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Gita juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk lebih sadar diri dalam menjaga lingkungannya.

”Perayaan Imlek tahun ini disambut dengan begitu banyak musibah dan bencana alam. Dengan hati yang bersih, tentunya mari kita sambut hari Imlek ini dengan semangat menjaga lingkungan kita. Hindari hal-hal yang merusak lingkungan,” demikian pesan yang disampaikan Gita di Jakarta, Jumat (31/1).

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah tempat di Indonesia belum lama ini telah dilanda sederet musibah. Mulai dari bencana banjir, gempa bumi hingga tanah longsor. Untuk itu Gita menghimbau agar dalam penyambutan hari raya Imlek ini alangkah lebih baik jika tetap mengedepankan nilai kemanusian.

”Mari jadikan perayaan Imlek tahun ini menjadi momentum terbaik untuk dapat saling berbagai kepada sesama. Inilah nilai penting yang juga harus dikedepankan dari perayaan tahun baru ini,” kata Gita.

Perayaan tahun baru Tionghoa ini telah diberikan keleluasaan sejak masa Presiden Abdurrahman Wahid berkuasa pada 2001. Pada saat itu, untuk kali pertama hari raya Imlek dijadikan hari libur nasional fakultatif. Lalu di masa Presiden Megawati, perayaan Sin Cia ini ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Atas jasa besar kedua pemimpin nasional tersebut, Gita memberikan apresiasi yang mendalam. Gus Dur dan Mega, menurut Gita, sudah memberikan contoh berharga terhadap eksistensi keragaman etnis dan agama di negeri ini. ”Untuk itulah mari kita terus menjaga keberagaman yang sudah baik ini tetap langgeng. Kepada Pak Gus Dur dan Ibu Mega, jasa mereka tentunya akan terus diakui oleh seluruh warga Tionghoa yang ada di negeri ini,” tandasnya. @aris

 532 total views

LEAVE A REPLY