Mempetisi Walikota Depok Dengarkan Suara Kami (3)

0
155
Agus Sutondo, Caleg Partai Hanura Sukmajaya Depok, untuk DPRD Depok
Agus Sutondo, Caleg Partai Hanura Sukmajaya Depok, untuk DPRD Depok
Agus Sutondo, Caleg Partai Hanura Sukmajaya Depok, untuk DPRD Depok

depoktren.com-Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ratusan milyar dana program pembangunan di Kota Depok setiap tahun selalu harus kembali ke kas daerah karena Pemerintah Kota Depok tidak mampu mengelola anggaran.

Program pembangunan di Kota Depok banyak yang tersendat akibat anggaran tidak terserap secara maksimal sehingga harus dikembalikan ke kas daerah dalam bentuk sisa lebih penggunaann anggaran (silpa). Artinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak mampu merealisasikan pembangunan dan menyerap anggaran yang telah ditetapkan.

Peningkatan Silpa di Kota Depok ini bukanlah satu prestasi yang patut dibanggakan, karena tingginya Silpa membuktikan bahwa penyerapan anggaran di Kota Depok sangat rendah. Indiikator ini juga membuktikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok ternyata tidak sehat, Tingginya Silpa ini juga menunjukan bahwa kinerja Pemerintah Kota Depok tidak optimal, Sehingga berdampak pada macetnya program pembangunan yang langsung menyentuh pada kepentingan masyarakat.

Masih banyak kepentingan masyarakat yang belum tersentuh oleh Pemerintah Kota Depok, Sebagai gambaran bahwa tingginya besaran Silpa di Kota Depok tentunya mendorong peningkatan dana idle (nganggur) di perbankan.

Seharusnya daripada menempatkan dana di bank, alangkah lebih efektifnya bila dana nganggur tersebut digunakan untuk percepatan pembangunan bagi kepentingan masyarakat, misalkan untuk pembangunan keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) yang kebutuhan dan fungsinya sangat bermanfaat besar bagi masyarakat Depok. @Surat Terbuka dari Agus Sutondo, Caleg Partai Hanura Sukmajaya Depok, untuk DPRD Depok

 466 total views

LEAVE A REPLY