Nonny Chirilda : Penting Pendidikan Pra-Nikah

0
456
Nonny Chirilda
Nonny Chirilda
Nonny Chirilda

depoktren.com-Putri Ayu Indonesia tahun 1993, Nonny Chirilda mengatakan bahwa pendidikan pra-nikah sangat perlu. ”Harus dilakukan dan diprogramkan secara menyeluruh demi terjaganya keutuhan rumah tangga dan hak-hak anak yang akan mereka bina nantinya dalam rumah tangga,” ujar Nonny, Minggu (2/2).

Lanjut Caleg DPR dari Partai NasDem, pendidikan pra-nikah sangat penting. Di sana para calon orang tua akan di beritahu berbagai hal tentang rumah tangga salah satunya cara mendidik anak. Banyak orangtua yang tidak mengetahui tahapan-tahapan yang harus dilakukan orangtua terhadap anaknya sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang kurang baik. Penting sekali orangtua mengetahui usia-usia di mana anak membutuhkan perhatian tertentu.

”Seperti usia 0-7 tahun anak dijadikan raja, karena banyak kebutuhan yang belum bisa mereka dapat sendiri, usia 7-14 tahun jadikan mereka murid, di usia itulah anak banyak membutuhkan pengetahuan dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, dan di usia 15-21 tahun jadikan mereka kawan, pada usia tersebut anak sedang dalam proses pencarian jadi diri, dan orangtua sebagai orang terdekat harus mampu menjadi tempat curahan hati dan pemberi solusi terhadap permasalahan mereka dalam lingkungan masyarakat,” tutur Nonny. @dew

 915 total views

LEAVE A REPLY