Mewujudkan Pemerintahan Demokrasi dan Pembangunan Berkeadilan

0
173
Prof Eko Prasojo
Prof Eko Prasojo
Prof Eko Prasojo

depoktren.com-Prof. Eko Prasojo menyajikan orasi ilmiahnya berjudul “Memantapkan Reformasi Administrasi untuk Mewujudkan Pemerintahan Demokrasi dan Pembangunan Berkeadilan” yang dipaparkan pada Dies Natalis ke-64 Universitas Indonesia (UI) di Kampus UI Depok, Senin (3/2).

Prof. Eko Prasojo memaparkan tantangan terberat Indonesia saat ini adalah mewujudkan kelembagaan manajemen pemerintahan (public governance) yang efisien, bersih dari KKN.

”Masyarakat juga banyak menuntut kualitas pelayanan publik. Untuk itu, pemerintah harus secepatnya melakukan perubahan di berbagai sektor pelayanan publik. Deregulasi dan debirokratisasi pelayanan publik harus segera dilakukan dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” paparnya.

Dalam upacara Dies Natalis ke-64 ini, UI juga menganugerahkan penghargaan kepada 88 peneliti UI dari ketiga rumpun ilmu. Selain itu, rangkaian kegiatan lain untuk memeriahkan peringatan HUT UI diantaranya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), kegiatan Bebenah Danau, Lomba Perahu Naga, Gebyar Kami Keluarga UI, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Musik, Wisata Kampus dan Danau. @azra

 605 total views

LEAVE A REPLY