SDN Pancoranmas 5 Bagikan 297 LKS Secara Gratis

0
1802
illustrasi : seorang anak SD sedang membaca buku LKS
illustrasi : seorang anak SD sedang membaca buku LKS
illustrasi : seorang anak SD sedang membaca buku LKS

depoktren.com-Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pancoranmas 5, Fahrudin mengungkapkan sedikitnya 297 Lembar Kerja Siswa (LKS) dibagikan secara gratis. LKS dibagikan kepada siswa kelas 1-6 di semester kedua ini.

“Sekarang harus benar-benar gratis terkait LKS, sebelumnya komite yang mengurusi LKS, sedangkan sekarang LKS dibiayai langsung dari BOS,” ujar Fahrudin, di SDN Pancoranmas 5, Depok, Senin (3/2).

Fahrudin menambahkan, buku LKS yang dibagikan secara gratis, meliputi IPA, PKN, IPS, MTK, Agama dan Bahasa Indonesia. Pemberian LKS secara cuma-cuma itu tak lain untuk menunjang pendidikan para siswa, terlebih saat ini soal UN dibuat oleh pusat sekitar 25 persen dan provinsi 75 persen.

”LKS ini untuk meningkatkan belajar para siswa di rumah, nantinya guru yang menilainya. Di sekolah sendiri saat ini menggunakan buku paket, jika dahulu anak yatim yang hanya digratiskan, namun saat ini semua siswa digratiskan,” jelasnya.

Fahrudin berharap, dengan diberikannya LKS gratis tingkat belajar para siswa dapat meningkat terutama di rumah mereka. ”Anak-anak sekarang lebih senang ke warnet, makanya kami bekali dengan LKS. Selain itu LKS juga untuk mengantisipasi agar para siswa tidak terlalu banyak bermain ketika berada di rumah,” terang Fahrudin.

Sebelumnya, buku LKS sempat dijual oleh komite sekolah kepada para siswa seharga Rp 7 ribu. Namun, ketika ada peraturan yang menyebutkan tidak ada lagi biaya pembelian buku maka penjualan buku LKS itu dihapuskan. @azra

 3,821 total views

LEAVE A REPLY