UI Akan Bergerak Cepat Gapai The Next Level Of Excelent

0
212
Gedung Rektorat UI
Gedung Rektorat UI
Gedung Rektorat UI

depoktren.com-Universitas Indonesia (UI) yang kini telah memiliki semua fasilitas dan sarana pendukung lainnya akan dengan mudah bergerak cepat untuk mengapai The Next Level of Excelent. Demikian dikatakan Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met dalam sambutannya pada acara Dies Natalis di Balai Sidang, UI kampus Depok, Senin (3/2).

Menurut Anis, saat ini UI telah melakukan pemilihan Dekan dan Wakil Dekan di 13 fakultas, Ketua dan Wakil Ketua Program Pascasarjana Interdisiplin, serta Ketua dan Wakil ketua Program Vokasi. Bahkan Senat Akademik pun telah terbentuk yang nantinya akan memilih anggota Majelis Wali amanat (MWA).

Untuk itu, Anis mengajak seluruh sivitas akademika UI untuk bergerak bersama ke arah capaian tersebut dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis riset untuk mengembangkan ilmu, teknologi, seni dan budaya serta mengupayakan penerapannya untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan kemanusiaan.

Dalam kiprahnya selama 64 tahun, ungkap Anis, UI telah menghasilkan lulusan yang andal, hasil penelitian yang berkualitas serta berbagai karya dan kerja pengabdian sebagai kontribusi UI bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam perjalanan panjang selama ini, UI telah menunjukkan dirinya sebagai universitas yang tidak hanya dimiliki oleh sivitas akademika UI, tetapi menjadi milik bangsa Indonesia. ”Dengan semakin bertumbuhnya usia, diharapkan UI dapat terus bekerja, berkarya dan meningkatkan sumbangsih bagi masyarakat dan negara melalui bidang-bidang keilmuan masing-masing yang telah UI kembangkan,” tandas Anis. @azra

 439 total views

LEAVE A REPLY