Kadisdik: LKS Gratis dan Akan Tindak Tegas Jika Masih Ada Sekolah Yang Menjual

0
305
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila

depoktren.com-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila mengatakan, Disdik memberikan 125.000 paket buku Lembar Kerja Siswa (LKS) gratis kepada 125.000 siswa SD kelas satu hingga kelas enam.

”Pemberian buku LKS gratis itu gratis. Kami berupaya agar pihak sekolah tidak ada lagi pungutan uang buku LKS karena sudah dibiayai oleh negara,” ujar Herry saat ditemui di Balai Kota Depok, Selasa (4/2).

Selain itu, lanjutnya, buku LKS itu sebagai penunjang kegiatan siswa dalam proses belajar mengajar. ”Tega benar kalau masih ada pihak sekolah menjual buku LKS, itu menyalahi aturan dan hanya mementingkan keserakahan para oknum guru yang bekerjasama dengan mafia-mafia penerbit buku. Kalau ada buktinya Disdik akan menindaknya dan kalau perlu akan dilaporkan ke pihak berwajib akan menimbulkan efek jera bagi para oknum guru di sekolah,” tutur Herry geram.

Menurut Herry, setiap siswa mendapatkan satu paket buku LKS berjumlah tujuh buku mata pelajaran, yakni IPA, PKN, IPS, MTK, Agama dan Bahasa Indonesia. Kemudian dana pembelian buku itu berasal dari dana BOS. Satu paket buku LKS itu seharga Rp 54.000.

”Ini merupakan komitmen Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail untuk meringankan beban orangtua siswa,” tandas Herry yang mengaku kecewa dan akan menindak pihak sekolah yang menjual buku LKS, karena itu bagian dari korupsi. @aris

 831 total views

LEAVE A REPLY