Walikota Depok Serahkan Beasiswa Untuk 16 Mahasiswa Berprestasi

0
206
foto illustrasi
foto illustrasi
foto illustrasi

depoktren.com-Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi senilai Rp. 550 juta. “Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat, dan digunakan sebaik-baiknya,” ujar Nur Mahmudi saat menyerahkan beasiswa ke 16 mahasiswa berprestasi di Balaikota Depok, Kamis (6/2).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan beasiswa kepada 16 Mahasiswa berprestasi yang merupakan warga Depok. Target dalam RPJMD memang 100 mahasiswa, namun baru 16 mahasiswa, dan sisanya akan menyusul di tahun ini. Beasiswa yang diberikan adalah biaya kuliah full selama 4 tahun, biaya hidup selama 1 tahun, biaya buku selama 1 tahun, nilainya mencapai 550 juta rupiah untuk 16 orang mahasiswa.

Mereka adalah putra daerah (warga Depok) yang berhasil masuk ke IPB dan UNPAD. Rencananya beasiswa akan diberikan juga kepada putra daerah Depok yang berprestasi yang berkuliah di ITB, UI, UNJ, Gunadharma, dan Pancasila. Bahkan Pemkot Depok Rencananya akan membuka program beasiswa ke Eropa.

Menurut Nur Mahmudi, jumlah atau besaran beasiswa yang diberikan adalah proporsional, sesuai dengan kebutuhan minimal. Artinya beasiswa tersebut dapat memenuhi biaya kuliah selama empat tahun. “Uang biaya hidup digunakan dan dimanage sebisa mungkin, serta uang buku selama 1 tahun, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa yang menerima tidak bermewah-mewah, karena dana beasiswa berasal dari APBD Kota Depok. Sukses lah dengan giat belajar, dan selalu berdoa,” tuturnya.

Nur Mahmudi berharap, ketika lulus, bebas memilih ingin menjadi pegawai atau pengusaha (berwirausaha). Karena Indonesia masih minim angka wirausahawan. Jiwa kewirausahaan, sangat berpeluang baik untuk menjadi pengusaha sukses, dan juga mulia, karena membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Apapun yang dipilih harus survive, dan bersungguh-sungguh.”Semoga salah satu diantara kalian dapat menjadi pemimpin bagi Negara kita atau Kota ini, kelak.

Medina Putri, salah satu mahasiswi IPB yang menerima beasiswa mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan beasiswa. Beasiswa yang diberikan kepadanya dirasakan akan sangat membantu untuk membayar biaya kuliah, dan biaya hidupnya selama menjadi mahasiswa S1. ”Saya berjanji akan mempertahankan, dan meningkatkan prestasinya,” kata Medina yang juga bercita-cita jika sudah lulus, akan berkontribusi untuk membangun Kota Depok. @dewi

 636 total views

LEAVE A REPLY