7 Mahasiswa Korea Jadi Voluntary di Sekolah Master

0
1149
Anak-anak sedang bermain di Sekolah Master, Depok
Anak-anak sedang bermain di Sekolah Master, Depok
Anak-anak sedang bermain di Sekolah Master, Depok

depoktren.com-Sebanyak 7 mahasiswa asal Korea akan menjadi voluntary selama 10 hari di Sekolah Master (Masjid Terminal), Depok, Jawa Barat (Jabar). Ke 7 mahasiswa Korea tersebut melaksanakan kegiatan Voluntary Program yang diadakan Social Service Center Mokpo National University Republic of Korea.

”Tujuan dari kegiatan ini adalah menstimulasi kecerdasan majemuk pada anak, khususnya kecerdasan kinetik dan atletik di sekolah Master. Selain itu, pertukaran budaya dan pengembangan bahasa Inggris juga menjadi tujuan utama para mahasiswa Korea yang akan menjalankan Voluntary Program di Sekolah Master,” ujar Rida Hesti Ratnasari, Ketua Pelaksana Voluntary Program di Indonesia, saat acara dimulainya pelaksanaan Voluntary Program di Sekolah Master, Depok, Jabar, Senin (10/2).

Menurut Rida, Ini adalah kegiatan pengabdian untuk mahasiswa yang rutin dilaksanakan sejak 2006, namun baru saat ini dilaksanakan di Indonesia. Pihaknya bekerjasama dengan pengelola Sekolah Master yakni Yayasan Bina Insani dengan kegiatan pendampingan proses belajar mengajar siswa Sekolah Master mulai pagi hari hingga kegiatan pengajaran selesai.

Selain kegiatan formal, para mahasiswa juga akan mengajak para siswa belajar untuk kegiatan non formal, seperti bermain musik, menari, berenang, dan lain-lain. Demi tercapainya tujuan pendampingan tersebut, ketujuh mahasiswa Korea itu akan bermukim di sekolah Master selama kegiatan berlangsung.

”Kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, khususnya Pemkot Kota Depok secara intensif dalam kegiatan ini, karena secara tidak langsung hal ini berkaitan ddengan kerja sama antar negara,” harap Nur Rohim, Ketua Dewan Pembinana Yayasan Bina Insani. @ade

 2,037 total views

LEAVE A REPLY