Corby Bebas Bersyarat, Dilarang Tinggalkan Bali

0
513
Schapelle Leigh Corby bebas bersyarat (foto : waspada.co.id)
Schapelle Leigh Corby bebas bersyarat (foto : waspada.co.id)
Schapelle Leigh Corby bebas bersyarat (foto : waspada.co.id)

depoktren.com-Pascapembebasan bersyarat, `ratu narkoba’ Schapelle Leigh Corby tetap dilarang meninggalkan Bali. Hal itu dikemukakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali, Sunar Agus di Denpasar, Senin (10/2).

”Selama dalam status bebas bersyarat, Corby diharuskan untuk wajib lapor. Dia juga tidak diperbolehkan meninggalkan Bali,” ujar Sunar.

Menurut Sunar, Corby akan menetap di rumah kakaknya di kawasan Kuta, Bali. Dia akan menetap disana sampai seluruh proses hukum di Indonesia selesai.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan, Bali, Farid Junaedi menjelaskan Corby sudah keluar pada Senin (10/2) sekitar pukul 08.20 WITA. ”Corby sudah keluar tadi pagi sekitar pukul 08.20 WITA lebih,” terang Farid.

Corby sudah diserahkan kepada kejaksaan dan ke Balai LP dan selanjutnya kepada pihak keluarga dan Konsulat Australia. Surat pembebasan bersyarat Corby sebenarnya diterima pada Minggu (9/2). Namun, pembebasan bersyarat Corby dilaksanakan pada hari ini, Senin (10/2).

Saat keluar dari LP, Corby sama sekali tidak bisa diwawancarai oleh wartawan karena pengawalan ketat petugas. Tidak satu kata pun keluar dari mulut Corby.

Corby yang divonis 20 tahun mendapatkan pembebasan bersyarat. Padahal, pada Mei 2012 silam, terpidana yang dihukum karena menyelundupkan 4,2 kilogram mariyuana ke Indonesia itu sudah mendapatkan grasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berupa pengurangan hukuman 5 tahun. @akan

 945 total views

LEAVE A REPLY