Flappy Bird Resmi Menghilang

0
217

flappy-bird

Depoktren.com – Games Flappy Bird kini resmi dihapus dari Google Play dan App Store. Dong Nguyen, pengembang asal Vietnam ini benar-benar membuktikan kata-katanya yang ia muat di sosial media Twitter bahwa ia akan menghapus games fenomenal itu.

Ia merasa tidak nyaman dengan pemberitaan yang berlebihan terkait games buatannya. Perasaan tersebut ia curahkan di Twitter pada Sabtu lalu (09/02/2014), sehingga ia menepati perkataannya dan selang 22 jam setelah kicauannya itu Falppy Bird terpantau sudah tidak ditemui lagi di daftar game populer gratis Play Store dan App Strore mulai senin (10/2).

Ada kecurigaan bahwa alasan Dong Nguyen menarik Flappy Bird karena hak cipta yang dikatakan menyerupai permainan yang pernah ada seperti Super Mario. Namun Dong Nguyen membantah alasannya mencabut game ini karena isu-isu hak cipta. Ia menyatakan alasannya murni karena kondisinya yang sudah tidak nyaman.

Saat ini para pecinta Flappy Bird masih dapat memainkannya di smartphone bagi mereka yang telah mengunduhnya sebelum Flappy Bird resmi ditarik. Namun bagi mereka yang belum mengunduh, mereka tidak akan mendapatkannya melihatnya lagi di jejeran games populer.

(anbf)

 499 total views

LEAVE A REPLY