Masyarakat Desak Pemkot Depok Segera Perbaiki Jalan Rusak

0
145
sebagian jalan rusak di Depok
sebagian jalan rusak di Depok
Sebagian jalan rusak di Depok

depoktren.com-Masyarakat mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banyak jalan di Depok rusak parah.

Berdasarkan pemantauan depoktren.com, jalan rusak cukup parah tampak di sepanjang Jalan Juanda, jalan di perbatasan Depok dan Jakarta persisnya di bawah jembatan layang Universitas Indonesia (UI). Beberapa tempat lainnya, jalan rusak ada di jalan raya Bogor-Jakarta, jalan di Kalimulya, jalan di kompleks perumahan Grand Depok City (GDC), Jalan KSU, jalan di pertigaan di Depok II Tengah di jalan Tole Iskandar dan di beberapa titik sepanjang Jalan Raya Sawangan.

”Jalan di Kalimulya dan Perumahan GDC tadinya hanya sedikit yang rusak tapi kini semakin meluas. Jalan rusak berlubang sangat dalam akibat tergenag air, kondisi ini sangat membahayakan pengendara. Kalau tidak hati-hati bisa terjatuh,” ungkap Joko warga Komplek Perumahan GDC.

Andi warga Depok 2 Timur yang mengatakan akibat jalan rusak yang semakin parah terjadi kemacetan yang panjang terutama pada pagi dan sore hari dipertigaan Depok II Tengah, jalan Tole Iskandar. ”Jalan rusak cukup parah sehingga menyebabkan kemacetan. Kami harap Pemkot Depok cepat tanggap memperbaiki jalan-jalan yang rusak,” pintanya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok juga mendesak Pemkot Depok untuk segera memperbaiki jalan rusak. ”Anggaran untuk pemeliharaan jalan sudah ada kok, kalau tidak salah Rp.400 juta per kecamatan, tinggal aktionnya saja,” ujar Anggota DPRD Depok, Enty Sukarti di Depok, Senin (10/2).

Menurut Enty, apalagi material pemeliharaan jalan sebenarnya sudah tersedia di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok. ”Kalau sudah tahu ada jalan rusak sebaiknya segera diperbaiki, jangan sampai ada korban akibat jalan rusak. Masyarakat harus pro aktif, termasuk LSM, media, dan ormas untuk menginformasikan adanya jalan rusak,” tuturnya. @azra

 352 total views

LEAVE A REPLY