Satpam Dapat Penyuluhan Narkoba dari BNNK Depok

0
357
Illustrasi Satpam mendapat pengarahan dari polisi
Illustrasi Satpam mendapat pengarahan dari polisi
Illustrasi Satpam mendapat pengarahan dari polisi

depoktren.com-Puluhan satuan Pengamanan (satpam) yang tergabung dalam Paguyuban Security Indonesia (PSI) mendapat penyuluhan narkoba dari Badan Narkotika Kota (BNNK) Depok,  di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Senin (10/2).

Acara ini dihadiri unsur Muspika, Camat Tapos, Koramil, Ketua Komisi D DPRD Depok, tokoh masyarakat dan agama serta anggota Bimas dari Polresta Depok. ”Pembekalan yang kita berikan berupa Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di kalangan satpam,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas) Badan Narkotika Kota (BNK) Depok, Rubiyanto Darmo Widjojo.

Menurut Rubiyanto, bagi pengguna narkoba kalau dihukum merupakan solusi yang salah. Tapi semestinya fakta yang efektif adalah langsung membawanya ke tempat balai rehabilitasi yang ada disekitar kota setempat.

”Ini sesuai Inpres No.12 Tahun 2011 tentang P4GN berbunyi, Kementrian, Lembaga Pemerintah, Gubernur, Bupati, dan Walikota di setiap kota masing-masing diharuskan menyediakan tempat rehabilitasi,” tutur Rubiyanto.

Lanjut Rubiyanto, peran serta semua instansi baik itu elemen pemerintah maupun masyarakat diikutsertakan memerangi narkoba. ”Peran serta pemerintah kota dalam membangun sendiri balai rehabilitasi sangat dibutuhkan bagi para pengguna untuk disebuhkan. Bagi pengguna narkotika jika harus dihukum bukan hal terbaik, tapi harus disembuhkan,” terangnya. @tono

 1,520 total views

LEAVE A REPLY