Walikota Depok Hadiri Rakornas Pemilu di Jakarta

0
198
foto humas depok
foto humas depok
foto humas depok

depoktren.com-Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail ikut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional(Rakornas) Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD, di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (11/2). Selain itu, hadir pula seluruh kepala daerah se-Indonesia dari mulai Gubernur, Bupati dan Walikota, Kapolda, Pangdam, Danrem, Dandim dan Kapolres, serta Kepala Kesbangpol.

Rakornas bertujuan sebagai upaya menyamakan persepsi guna sinergi di antara pemangku kepentingan Pemilu 2014, sehingga dapat memperkuat dan memantapkan fungsi koordinatif bagi suksesnya Pemilu 2014. Rakornas ini juga dilaksanakan sebagai implementasi pasal 126 undang-undang (UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan pemilu.

Rakornas yang dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga dihadiri beberapa menteri di antaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Mendagri Gamawan Fauzi dalam paparannya mengatakan bantuan dan fasilitas Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang disiapkan untuk pemilihan legislatif.  Kemendagri juga memfasilitasi kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih muda.

Rakornas ini, sangat penting, dan perlu diikuti oleh para peserta agar pelaksanaan pemilu Legislatif, mengalami peningkatakan partisipasi masyarakat. Juga sebagai upaya menyamakan persepsi guna sinergi di antara pemangku kepentingan Pemilu 2014, sehingga dapat memperkuat dan memantapkan fungsi koordinatif bagi suksesnya Pemilu 2014. @tono

 488 total views

LEAVE A REPLY