Zarv Ava, group musik asal Iran, Manggung di UI Depok

0
213

Zarv Ava

 

Depoktren.com – Group musik asal Iran, Zarv Ava, menggelar pentas musik yang bertema “Nada Langit Persia” di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Pentas ini merupakan salah satu misi pengenalan budaya dan kesenian yang dilakukan oleh negera Iran dan bekerja sama dengan Jurusan Sastra Arab UI, Depok.

Zarv Ava membawakan 4 buah lagu yang ber-genre sufistik. Percampuran budaya modern dan spirit Islam yang kuat memberikan melodi yang indah. Selain pentas musik, Atase Kebudayaan Iran untuk Indonesia, Mr. Ibrahimiyan, juga memberikan gambaran tentang negeranya, baik dari segi sosial, pendidikan, budaya, musik, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan

Kegiatan pentas kebudayaan ini dapat menjadi gerbang kerja sama antar dua negara khususnya dalam bidang pendidikan. “rencana jangka panjangnya kita akan mengadakan pertukaran pelajar ke Iran dan mendatangkan pengajar langsung dari Iran”, ujar Letmiros, Koordinator Program Studi Arab, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesi.

(anbf)

 514 total views

LEAVE A REPLY