Iwan Fals Berharap Adanya Perubahan Bukan Penggantian

0
363

Iwan Fals12/foto rusdy nurdiansyah/republikadepoktren.com-Penyanyi legendaris Iwan Fals berharap adanya perubahan bukan penggantian pada Pemilu 2014. ”Kita menginginkan perubahan. Jangan sampai salah pilih, waktu memilih memang enggak sampai lima menit, tapi sialnya lima tahun. Jadi, telitilah dalam memilih, ini untuk hidup kita ke depan,” teriak Iwan di atas panggung saat konser bertajuk “40 Tahun Erros Djarot Berkarya” di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat ( 14/2) malam.

Sebelum mendendangkan lagi, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto menyampaikan himbauan “menyentil” penonton untuk tidak mengabaikan hak pilihnya alias golput dalam pemilu yang dijadwalkan pada 9 April 2014 untuk anggota legislatif dan 9 Juli 2014 untuk presiden. ”Masyarakat Indonesia harus teliti memilih dalam pemilu mendatang,” teriaknya lagi.

Iwan pun menyanyikan lagu “Yang Kita Ingin Perubahan” ciptaaan Erros Djarot. ”Inti dari syair lagu ini agar orang Indonesia harus bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik, jangan salah pilih seorang pemimpin yang tidak ada manfaatnya untuk Bangsa dan Negara,” celoteh Iwan usai menyanyikan lagu tersebut.

Penampilan Iwan membuat suasana penonton di JCC begitu terpesona merenungi syair yang di dendangkan oleh Iwan di selingi tiupan harmonika olehnya. Sepenggal lagu Erros Djarot penuh harap ada perubahan untuk Indonesia, agar Rakyat Indonesia bisa “jeli” memilih pemimpinya. Diiringi orkestra pimpinan Erwin Gutawa, Iwan lalu mendendangkan lagu “Tuhan, Ampuni Dosa Kami”. @tono

 1,077 total views

LEAVE A REPLY