UI Rayakan Dies Natalis ke-64

0
957

dies-natalis

 

Depoktren.com – Universitas Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-64 dengan sangat meriah. Perayaan dies natalis ini sudah dimulai sejak sebulan yang lalu (16/1/2014). Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rektor UI, membuka acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti oleh mahasiswa, karyawan, dan dosen di lingkungan UI. Dan berakhir pada puncak acara yang jatuh pada Minggu 16 Februari 2014.

Pada kesempatan yang sama Ikatan Alumni UI (ILUNI UI) juga merayakan ulang tahunnya dan mengadakan acara Reuni Akbar “Home Coming Day UI 2014”. Kegiatan ini menjadi ajang nostalgia bagi para ribuan alumni dan mahasiswa dari seluruh fakultas serta seluruh staff dan pengajar UI sambil menikmati berbagai suguhan acara yang disajikan.

Tepat pukul 07.00 WIB area Perpustakaan UI, Depok mulai dibanjiri oleh para alumni yang ingin menikmati berbagai acara yang ada. Selain Porseni seperti yang disebutkan di awal, dalam kegiatan ini dibuka pula bazar yang menjual berbagai pernak-pernik kerajinan, makanan, baju, dan lain sebagainya. Di dalam Perpustakaan UI sendiri diadakan pameran foto dan lukisan para alumni dari masa ke masa.

Donor darah juga menjadi salah satu rangkaian acara sosial dalam dies natalis ini. Kemudian ada berbagai macam lomba, seperti lomba menyanyi dangdut, lomba poco-poco, lomba mewarnai, lomba gerak jalan beregu, lomba perahu naga, dan masih banyak lagi. Dan puncak dari semua rangkaian yang ada adalah Gebyar Home Coming Day UI 2014.

(anbf)

 2,522 total views

LEAVE A REPLY