Relawan Depok Akan Membuat Dapur Umum Untuk Pengungsi Gunung Kelud

0
459

Tagana

Depoktren.com – Selasa pagi (18/2/2014) Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il, MSc melepas para tim relawan Depok yang terdiri dari PMI, Disnakersos, dan Tagana Depok untuk berangkat ke daerah pengungsian Gunung Kelud. Bertempat dari Balaikota Depok, para tim ini berangkat dengan empat mobil, satu Ambulance, dan satu truk yang berisi alat-alat untuk membuat dapur umum. Karena menurut informasi yang ada, pengungsi saat ini lebih membutuhkan dapur umum, maka dari itu Depok menyiapkan peralatan dapur umum.

Walikota Depok berterima kasih kepada para relawan yang selalu berusaha merespon dengan sangat cekatan untuk membantu setiap ada bencana. Sebelum ini, para relawan telah memberikan bantuan ke Subang, Bekasi, adapula daerah DKI Jakarta dan juga Lebak. Beliau juga berpesan kepada seluruh relawan untuk selalu berhati-hati, hendaknya memilih jalan terbaik, tidak harus tergesa-gesa, dan mengutamakan keselamatan.

Sebelum berangkat, UPT Taman Kanak-Kanak dan SD se-Kota Depok memberikan bantuan secara langsung uang tunai sebesar tujuh juta Rupiah untuk para korban Gunung Kelud yang dititipkan kepada para relawan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban para pengungsi di sana.

(anbf)

 1,183 total views

LEAVE A REPLY