Rp 326 Miliar Disiapkan BRI Untuk UMKM Depok

0
292

BRIIIdepoktren.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Depok mengalokasikan dana kredit usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebesar Rp 326 miliar pada 2014. ”Januari 2014, baru 10 persen kredit yang terserap. Jadi masih terbuka luas bagi warga Depok yang ingin berusaha, masih banyak kesempatan,” ujar Asisten Manager Divisi Usaha Mikro BRI Cabang Depok, Bekti Waluyo di Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (17/2).

Menurut Bekti, bagi warga Depok yang ingin meminjam dana tersebut diharuskan telah menjalani usahanya minimal enam bulan lamanya. Selain itu memiliki pembukuan yang tertib dan adanya perputaran uang yang signifikan. ”Pinjaman bisa sampai Rp100 juta. Kemudian menyertakan agunan. Jika persyaratan lengkap hanya beberapa jam saja sudah cair,” tuturnya.

BRI juga mengalokasikan dana pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Untuk melakukan pinjaman, tidak diwajibkan menyertakan agunan. Meski begitu harus menyertakan surat keterangan usaha dari RT dan RW. Dana pinjaman yang diberikan maksimal Rp 20 juta. ”Usahanya minimal telah berjalan enam bulan. Bunganya 1,025 persen,” terang Bekti. @dewi

 814 total views

LEAVE A REPLY