Siswa SDN Rangkapan Jaya Belajar Pertanian Di Agrowisata Belimbing

0
725

rangkapan jaya

depoktren.com – Sejumlah murid dari Sekolah Dasar Negeri Rangkapan Jaya berkunjung ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Si Dewa di Kampung Pitara Pancoran Mas. Pembelajaran tidak hanya di dapat di sekolah, melainkan dapat pula didapatkan di luar sekolah, contohnya seperti P4S Si Dewa ini, di mana dikenal dengan agrowisata Belimbing.

Para siswa sangat antusias saat Nanang, Ketua Pengutus Kelompok Tani Kalilicin, menerangkan tentang pembudidaayaan Belimbing. Mulai dari pembibitan, penanaman, panen, hingga ke tahap pengepakan. Semua siswa diberikan kesempatan untuk mencoba memetik buah Belimbing secara benar. Kemudian mereka juga diperbolehkan untuk memakan hasil Belimbing yang telah mereka panen.

Menurut Ambar, Guru SDN Rangkapan Jaya, kegiatan ini diadakan untuk menambah wawasan para siswa mengenai dunia pertanian sedini mungkin. Penerapan ilmu pengetahuan tidak hanya dilakukan di dalam kelas melainkan perlu didukung dengan adanya kegiatan-kegiatan yang menunjang perkembangan ilmu pengetahuan tersebut.

(anbf)

 1,918 total views

LEAVE A REPLY