JPO di Depan Terminal Mangkrak, Kotor dan Penuh Sampah

0
187

jpodepoktren.com-Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Terminal Depok yang tidak selesai pembangunannya, kini mangkrak. Parahnya lagi, JPO ini sudah difungsikan oleh pengguna pejalan kaki yang sebenarnya masih bernahaya untuk dilalui. Apalagi JPO tersebut kotor, penuh sampah dan terbentang kabel-kabel PLN.

”JPO kumuh, penuh sampah, licin kalau hujan dan terbentang kabel-kabel PLN, sangat membahayakan,” kata Maulana, warga Pancoranmas yang kerap meilintas di JPO tersebut untuk menuju Terminal Bus Depok.

Jembatan sepanjang kira-kira 50 meter ini baru saja direnovasi pada tahun 2013, dari besi menjadi beton dengan anggaran Rp 1 miliar. JPO yang melintang di Jalan Margonda ini ramai dilalui pejalan kaki karena menjadi akses menuju Terminal Bus Depok.

”Tapi sampai sekarang JPO nggak selesai-selesai dikerjakan. Ada dugaan proyek JPO ini dihentikan karena ada dugaan dikorupsi,” terangnya.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Edy Suparman mengungkapkan, JPO tersebut dihentikan pengerjaannya karena kontraktor pembangunannya tidak mampu menyelesaikannya sesuai jadwal kontrak yang telah disepakati, ”Pada anggaran tahun ini, seluruh JPO yang mangkrak akan diselesaikan,” tandas Edy. @dewi

 509 total views

LEAVE A REPLY