Pemkot Depok Gelar Maulid Nabi Muhammad 1435 H

0
738

MAulid

depoktren.com –Kamis (20/2/2014), Balaikota Depok dipadati oleh banyak warga yang ingin mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H yang digelar oleh Pemerintah Kota Depok. Pada kali ini panitia Peringatan Maulid mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Mewujudkan Kota Depok Yang Religius dan Berwawasan Lingkungan”.

Acara ini diikuti oleh banyak elemen masyarakat, baik tua ataupun muda. Hadir pula di acara ini Wakil Walikota Depok, KH. Idris Abdul Somad,  MA, beserta Ibu Ely Farida,  Perwakilan Unsur Muspida, Ketua MUI Kota Depok, KH. Dimyati Badruzzaman,  Perwakilan DPRD Kota Depok, anak sekolah, Perwakilan Seluruh OPD, Perwakilan Instansi Verikal, Tokoh Maysarakat, TP PKK Kota Depok, dan hadirin lainnya

Asep Roswanda, Kabag Sosial Kota Depok, selaku ketua panitia mengatakan ” Maulid Nabi ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan kepada Nabi, Muhammad SAW, dan agar meneladaninya, serta menjalin tali silaturahmi, meningkatkan kesiapan dalam menyambut bulan suci ramadhan, “tuturnya.

Peringatan Maulid ini diisi dengan berbagai lantunan ayat suci Al-Qur’an, shalawat, kasidah, lagu-lagu Islami, dan juga ceramah yang disampaikan oleh KH. Anshori yang kemudian dilanjutkan oleh Prof. DR. KH. Said Aqil Sirajd, MA. Isi dari ceramah adalah hikmah dari kisah Rasulullah yang dapat menjadi taulan dalam bermasyarakat, berumah tangga, dan berbagai aspek lainnya.

(anbf)

 1,591 total views

LEAVE A REPLY