Disdik Tekankan Pembangunan Sarana dan Prasarana yang Lebih Baik

0
162

SMP 2 Depokdepoktren.com-Forum OPD Rencana Kerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bertema “Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Merata, Terjangkau dan Bermutu” menekankan pembangunan sarana dan prasarana yang lebih baik. Hal itu terungkap dalam Forum OPD Rencana Kerja Disdik Kota Depok yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata Depok, pada Jum’at (21/2).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda drg. Haryono, Kemenag, LSM, LPM kota, LPM kecamatan, Kepala Sekolah, UPT Pendidikan, serta beberapa perwakilan dari masing-masing OPD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah bidang pendidikan pada tahun 2015 yang akan datang diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, akses pembiayaan pendidikan, peningkatan pendidikan nonformal dan informal serta ada beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan yaitu pemerataan SMAN/SMKN ditiap-tiap kecamatan, membebaskan biaya sekolah dari mulai SD sampai SMA/SMK negeri dan memberikan beasiswa kuliah S1 bagi siswa berprestasi.

Hal ini berbanding lurus dengan visi dan misi dari Dinas Pendidikan Kota Depok yaitu terwujudnya pendidikan yang unggul, kreatif dan religius.

Kabid Dikmenjur Siti Chaerijah Aurijah menegaskan perlu adanya workshop mengenai pendidikan untuk kalangan SD sampai SMA guna mensosialisasikan adanya beasiswa S1 bagi siswa berprestasi, hal ini dilakukan demi mendongkrak prestasi dibidang akademis.

”Untuk tahun ini beasiswa sudah kami berikan kepada 16 mahasiswa Depok yang tersebar di IPB dan Padjajaran, sedangkan target kami 100 jadi masih ada 84 beasiswa yang tersedia,” ujar Siti yang  juga menambahkan, dirinya beserta jajaran terkait sedang mengupayakan kerjasama dengan universitas terkemuka lainnya seperti UI, UNJ, UIN, ITB, Gunadarma dan Pancasila.

Kedepannya, lanjut Siti, dengan fasilitas yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya. Sehingga Kota Depok akan banyak melahirkan pelajar yang cerdas dan berkompeten. @dewi/sagita

 454 total views

LEAVE A REPLY