Motor Hantam Truk, Amelia Tewas Ditempat

0
558
Foto Amelia Aisyah Puspitasari
Foto Amelia Aisyah Puspitasari
Foto Amelia Aisyah Puspitasari

depoktren.com-Amelia Aisyah Puspitasari, siswi SMAN 1 Depok tewas akibat terlindas truk, Selasa malam lalu. Adalah, M. Ichsan, pelajar kelas III SMPN 1 Depok yang merupakan adik Amelia yang mengendarai motor Honda Vario B 6266 EOU saat berupaya menyalip kendaraan lain yang ada di depannya, diduga kurang hati-hati, dia tak melihat dari arah berlawanan melaju sebuah truk bermuatan pasir. Tabrakan pu tak terhindarkan.

Tubuh Amelia yang dibonceng di belakang terpental ke dalam kolong truk, lalu terlindas. Gadis 16 tahun itu tewas seketika. Sementara Ichsan, selamat dan hanya mengalami luka ringan, di bagian lengan kanan.

Polisi pun kini menetapkan Ichsan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cipayung, Citayam, Depok itu.

Kanit Laka Lantas Polresta Depok Ajun Komisaris Sodik, mengaku masih menyelidiki kecelakaan ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Termasuk sopir truk B 9005 WJ tersebut, Mansyur.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan yang kami dapat. Yang salah bukan sopir truk. Melainkan si pengendara motor. Dia diduga lalai, hingga menyebabkan meninggalnya seseorang. Atas kecelakaan ini, ia pun kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala Unit Laka Lantas Polresta Depok Ajun Komisaris Sodik, Kamis, (20/2). Namun dia belum bisa berkomentar banyak karena masih harus melakukan pendalaman.

Kematian Amelia ini meninggalkan duka mendalam bagi kerabat dan keluarga. Semasa hidup, putri sulung dari empat bersaudara pasangan Haji Wahyana dan Endang ini dikenal periang.

Dia juga memiliki tekad besar menjadi seorang dokter. Tak tanggung-tanggung, mimpinya adalah menjadi dokter yang bertugas di Palestina, salah satu negara di Timur Tengah yang tengah berkonflik.

“Yang saya ingat itu. Dia selalu minta didoakan agar jadi dokter di sana (Palestina). Katanya biar bisa bantu korban perang,” kata Tegar, salah satu teman almarhumah. @tono

 1,831 total views

LEAVE A REPLY